Saturday 12 May 2018

Kantor Polisi di Banten Diserang Warga, Mobil Patroli Dirusak

Accarita.ga - Kantor Polsek Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, dirusak dan diserang puluhan warga yang diduga nelayan. Penyerangan ini ditengarai karena tidak terima teman mereka ditangkap."Belum jelas satuan asalnya, kemudian dihadang warga. Karena (anggota) panik, akhirnya kabur dan menabrak seorang warga, sehingga nelayan emosi dan akhirnya menyerang polsek," kata Lili Suheli, Sekdes Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (12/05/2018). Sementara itu, Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, saat ini pihaknya berusaha meredam amarah warga agar tidak berbuat anarkis. "Kalau betul ada oknum anggota, akan kita usut kalau melakukan pelanggaran. Katanya tadinya marah karena saat penangkapan, ada konflik. Tapi masih simpang siur," kata Sigit dilansir laman Detikcom.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 08.30 WIB sejumlah warga yang diduga nelayan mendatangi Mapolsek Bayah. Mereka ke sana terkait dengan penangkapan tiga nelayan yang tengah mencari benur atau bibit lobster.
Satu nelayan berhasil ditangkap, dua lainnya berupaya melakukan perlawanan dan tertabrak kendaraan polisi yang mengakibatkan terluka berat. Mereka secara spontan bersama yang lainnya mendatangi Mapolsek Bayah.
Akibatnya, bangunan Mapolsek Bayah mengalami kerusakan parah akibat dirusak massa. Satu unit mobil patroli dan empat unit motor dinas dibakar. Massa juga merusak satu unit dan sembilan motor dinas.

Sumber: Rakyatku.com

No comments:

Post a Comment