Thursday 10 May 2018

Barbera Anggap Wajar Insiden Pedrosa-Lorenzo-Dovizioso di Jerez










Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso

DOS AGUAS – Mantan pembalap MotoGP, Hector Barbera, ikut mengomentari kecelakaan domino yang dialami Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso di Sirkuit Jerez, Spanyol. Menurutnya kecelakaan yang dialami ketiganya bisa terjadi kapan saja. Pembalap yang pada musim ini turun kelas ke Moto2 tersebut mengatakan bahwa insiden yang dialami Pedrosa, Lorenzo, dan  Dovizioso tidak bisa terhindarkan. Meski insiden tersebut bermula dari kecelakaan Pedrosa, tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya disalahkan kepada pembalap Tim Repsol Honda tersebut.
Barbera menegaskan apa pun bisa terjadi dalam olahraga ini. Termasuk yang terjadi dengan Lorenzo dan Dovizioso yang ikut terseret dalam kecelakaan Pedrosa. Alhasil ketiganya gagal menyelesaikan balapan dengan menyentuh garis finis.
Akan tetapi satu hal yang harus dimiliki setiap pembalap adalah soal rasa hormat. Pembalap berusia 31 tahun itu menyatakan saling menghormati akan menjadi kunci para pembalap untuk bisa menyelesaikan masalah seperti yang terjadi dengan Pedorsa, Lorenzo, dan Dovizioso di Jerez.
“Dalam olahraga ini bisa terjadi berbagai risiko dan semua pembalap harus memiliki rasa hormat. Seseorang mungkin bisa menyebabakan kecelakaan serius, tetap menghormati lawan tidak boleh hilang,” ungkap Barbera, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (11/5/2018).

Sumber: Okezone.com

No comments:

Post a Comment